SOLOPOS.COM - Sajuri Sjahid (JIBI/Harian Jogja/dok)

Sajuri (JIBI/Harian Jogja/dok)

Keberadaan Sajuri Sjahid di Persiba Bantul mengundang komentar dari pelatih PSIM Jogja, Hanafing. Dia mendorong agar Sajuri segera mengambil lisensi lanjutan demi karier kepelatihannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Hanafing, Sajuri sudah memiliki modal berharga yang sangat langka dimiliki pelatih-pelatih yang lain. “Dia itu memiliki faktor keberuntungan yang luar biasa hebatnya. Memang hal sepele tapi seorang pelatih juga membutuhkan faktor itu,” ucap Hanafing dalam sebuah perbincangan dengan Harian Jogja, Minggu (25/3).

Hanafing mengaku Sajuri sempat diinstrukturinya sewaktu mengambil lisensi B Nasional. Dari situlah pelatih asal Makassar, Sulawesi Selatan itu melihat potensi luar biasa yang dimiliki Sajuri. Jika memang benar-benar ingin berkecimpung di dunia sepak bola, maka seharusnya Sajuri jangan puas dengan lisensi B Nasional yang dimilikinya saat ini.

“Dia [Sajuri] lemah dalam berkomunikasi tapi terbukti dapat mengantar Persiba berjaya. Dari segi itu seharusnya dia harus berani membuka pandangan yang lebih luas. Masa cuma puas dengan lisensi yang hanya bisa digunakan di Persiba saja,” ujar Hanafing.

Sejauh ini kiprah Sajuri dalam dunia kepelatihan selalu mentok pada lisensi yang dimilikinya. Sajuri bahkan rela diganti M Basri meski telah berjasa mengantar Si Merah Persiba juara Divisi Utama 2010/2011.

Saat dijumpai di Stadion Sultan Agung, Sajuri pernah menyatakan tetap akan mencari lisensi A kepelatihan pada tahun ini. “Mungkin saya akan menempuh kepelatihan lisensi A Nasional dulu saja. Kan juga tidak mungkin kalau saya hanya puas dengan lisensi saat ini. Semua pelatih tentu butuh tantangan yang lebih,” tegasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya