SOLOPOS.COM - Truk sampah milik Dinas Kebersihan Kota Semarang sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) diperbaiki kontainernya. (Instagram-@hendrarprihadi)

Kebersihan di Kota Semarang ditunjang dengan truk sampah yang memiliki penampilan baru pada kontainernya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan truk sampah milik Dinas Kebersihan Kota Semarang yang memiliki kontainer dengan tampilan baru. Saat memamerkan fasilitas penunjang kebersihan itu, Hendi—panggilan akrab Hendrar Prihadi—menyebut tampilan truk sampah milik Dinas Kebersihan Kota Semarang tersebut tak kalah dengan truk lain yang biasa melintas di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pernyataan itu dilontarkan Hendi melalui akun Insrtagragmnya, @hendrarprihadi, Minggu (10/9/2017). “Enggak mau kalah sama Truk Pantura – kata sedulur2 kebersihan : Kutunggu Bandamu. Banda / Barang tidak terpakai = sampah maksudnya,” ungkap orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Dalam unggahannya di Instagram itu, Hendi juga menyertakan foto kontainer lawas dan kontainer baru. Kontainer baru truk pengangkut sampah itu pun memiliki gambar dan warna yang lebih menarik dibanding kontainer lawas yang terlihat kusam dan bahkan terlihat rusak.

Sejumlah warganet pun bersyukur truk pengangkut sampah memiliki kontainer baru sehingga sampah yang diangkut tak berceceran. “Sip boskuu, dadi ora kececeran ning ndalaan [Sip, jadi tak tercecer di jalanan],” tulis pengguna akun Instagram @mustagfirin_pbs.

“Alhamdulilah kalau lewat mobil pengangkutnya sudah ada tutupnya semua kok, ada bau sudah pasti namanya juga sampah. Asalkan tidak berceceran di jalan sih no problem. Semoga lancar terus rezekinya buat petugasnya, amin,” ungkap pengguna akun Instagram @fahrunnisalaila.

Sebelum dipamerkan sang wali kota, fasilitas penunjang kebersihan di Kota Semarang itu sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial Facebook. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, truk pengangkut sampah dengan kontainer baru itu berhasil membuat warganet di media sosial Facebook merasa girang.

[Baca juga Kontainer Baru Truk Sampah Semarang Bikin Netizen Girang]

Sementara itu, sebagian warganet lainnya yang mengomentari kiriman Hendi di Instagram itu berharap semua truk pengangkut sampah di Kota Semarang dapat diperbaiki seperti yang dipamerkan sang wali kota. Menurut mereka, masih banyak fasilitas penunjang kebersihan seperti itu yang kontainernya bolong-bolong dan membuat sampah berceceran di jalanan Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya