SOLOPOS.COM - Pegawai DKP Kota Semarang duduk di antara kepala dan bak truk yang sedang berjalan saat bertugas di wilayah Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Senin (19/6/2017) pagi. (Facebook.com-Dian Syaroni)

Kebersihan di Kota Semarang yang dijaga pegawai DKP membuat mereka harus bekerja keras sehingga membuat warganet merasa haru.

Semarangpos.com, SEMARANG – Foto pegawai Dinas keberishan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang yang sedang menjankan tugasnya membuat khalayak dunia maya (netizen) merasa haru. Foto itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Dian Syaroni di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Senin (19/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari foto yang diunggah tersebut terlihat dua orang pegawai DKP Kota Semarang yang sedang duduk di antara kepala dan bak truk yang sedang berjalan. Pengguna akun Facebook Dian Syaroni mengungkapkan bahwa foto itu ia ambil di kawasan Semarang Barat, Senin (19/6/2017) pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jangan penah remehkan pekerjaan ayah/bapak/org tua kita, karena kita tidak penah tau, apa yang mereka korbankan buat kita. Terkadang nyawa jadi taruhannya,” ungkap pengguna akun Facebook Dian Syaroni.

Tak pelak penampakan pegawai DKP Semarang yang yang biasa menjaga kebersihan dan taman-taman di Kota Semarang itu membuat netizen ramai mengungkapkan rasa haru mereka. “Marai nangis [Kisahnya membuatku menangis],” tulis pengguna akun Facebook Moza Vivi Adilia.

Waaaaaa,….mbk ts,isuk2 menjelang siang nggawee mbrebes mili [Kiriman foto itu membuatku menangis],” ungkap pengguna akun Facebook Leni Septiana.

Selain membikin netizen merasa haru, kiriman foto itu juga memancing netizen untuk melontarkan ucapan doa. Bahkan ada yang menganggap petugas kebersihan DKP itu sebagai pahlawan kebersihan di Kota Semarang. “Semoga keringatmu menjadi berkah untuk keliargamu pak. Gusti Mberkahi,” tulis pengguna akun Facebook Kaindra Putra Nuris.

“Doakan perkerjaan bapak itu menjadi berkah bagi keluarganya dan diberi kesejahteraan,” ungkap pengguna akun Facebook Tama Kita.

“Tanpa beliau Semarang kotor dan bau,” timpal pengguna akun Facebook Radenmas Ningie Mangkunegoropuspitodirojo.

Terlepas dari rasa haru itu, netizen menganggap bahwa pihak DKP Kota Semarang kurang memperhatikan keselamatan kerja para petugasnya. Mereka berharap ada fasilitas yang dapat meningkatkan keselamatan para ptugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya