SOLOPOS.COM - Sampah berserakan di kawasan sekitar gerbang tol Salatiga, Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, Senin (14/8/2017). (Facebook.com-Massa Gus Wey)

Kebersihan lingkungan yang buruk terpampang di gerbang tol Salatiga seusai acara Festival Jalan Tol digelar.

Semarangpos.com, SALATIGAFestival Jalan Tol Jasa Marga yang digelar di ruas tol Bawen-Salatiga dan dibuka di gerbang tol Salatiga, Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (13/8/2017) pagi, menyisakan sampah yang berserakan. Masalah kebersihan di gerbang tol Salatiga itu dikeluhkan khalayak dunia maya (netizen) di media sosial Facebook.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Pengguna akun Facebook Massa Gus Wey, melalui grup Facebook Jaringan Salatiga Liberal, menyampaikan keluhannya terhadap buruknya pengelolaan sampah di acara tersebut. “Sisa-sisa acara kemarin [Minggu],” tulisnya dengan menyertakan foto kondisi kotor di sekitar gerbang tol Salatiga, Senin (14/8/2017).

Pada foto yang diunggah Massa Gus Wey itu, terlihat berbagai macam sampah berserakan di tepi dan badan jalan tol. Ia mengeluhkan buruknya kebersihan jika ada suatu acara di Kota Salatiga.

Menurutnya, masalah tersebut selalu terulang pada acara-acara di Kota Salatiga yang diikuti orang banyak. “Setiap aksi pengumpulan massa di area Salatiga pasti menyisakan hal seperti ini. Apa karena ini di pinggiran Kota Salatiga jadinya slow respon mungkin,” imbuhnya.

Warganet pun menyayangkan tindakan sebagian peserta Festival Jalan Tol Jasa Marga yang membuang sampah sembarangan. Sebagian warganet juga tak mengetahui pihak mana yang harus bertanggung jawab atas pengelolaan sampah pada acara tersebut. “SDMnya memang kurang,” tulis pengguna akun Facebook Indra Febri.

Sing tangungjawb sopo [Siapa yang bertanggung jawab?],” tanya pengguna akun Facebook Khamdi Syaputro.

Mereka berharap masalah kebersihan di Kota Salatiga yang kerap digunjingkan warga dunia maya Internet bisa segera teratasi. Bukan hanya di dekat gerbang tol Salatiga, mereka berharap kebersihan di semua kawasan di Kota Salatiga tak lagi menjadi sorotan karena masalah serupa.

[Lihat juga Foto Festival Jalan Tol di Tol Salatiga]

Terlepas dari masalah kebersihan itu, seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Festival Jalan Tol Jasa Marga di Kota Salatiga bertujuan untuk memperkenalkan ruas tol Bawen Salatiga. Acara yang dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tersebut diisi dengan kegiatan jalan santai dan bersepeda santai di ruas tol Bawen-Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya