SOLOPOS.COM - Pot tanaman di trotoar Kota Salatiga, Jateng seakan menjadi tempat sampah. (Facebook.com-Febrian Febrian)

Kebersihan di Kota Salatiga kembali ramai dibicarakan khalayak dunia maya setelah ada sampah pada pot tanaman.

Semarangpos.com, SALATIGA – Masalah kebersihan di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) kembali ramai dibicarakan setelah beredar kabar ada pot tanaman di trotoar Kota Salatiga yang justru seakan menjadi tempat sampah. Hal itu menjadi sorotan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook Febrian Febrian yang mengunggah foto terkait masalah kebersihan di Kota Salatiga itu memicu respons netizen lainnya. “Nek ngeneki pie lur? [Jika begini lantas bagaimana?],” tulisnya pada keterangan foto sampah di dalam pot tanaman di trotoar di Kota Salatiga yang ia unggah ke dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Sabtu (10/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Netizen member grup Facebook Kabar Salatiga pun menyayangkan aksi para pembuang sampah yang seakan menjadikan pot tanaman menjadi tempat sampah. “Pancen wg salatiga ki pie yo? kota ne elek, pengen dadi apik ndang ws apik, malah dirusak koyo ngunu. Yo ora kabeh wg salatiga sih, sg tak uneke yo sg kelakuane kayak gt [Memang kelakuan warga Kota Salatiga membingungkan. Kotanya jelek dibuat bagus namun justru dirusak. Namun tak semua warga Salatiga begitu],” tulis pengguna akun Facebook Hetty Bundanya Ghisella.

Cibiran pun ramai dilayangkan netizen kepada para pembuang sampah yang telah membuang sampah pada pot tanaman di trotoar Kota Salatiga itu. Bahkan, berbagai macam umpatan juga dilayangkan netizen. “Yo itu koyo ciri dan watak e si rumongso melakukan gak tau diri pot yo go tanaman ora go sampah [Itulah ciri orang yang tak tahu diri. Itu pot untuk tanaman, bukan untuk sampah],” ungkap pengguna akun Facebook Bobie Boy.

Bangsat, ra duwe utek koyo kon apik piye kutone sl3 nak klakuane ara sadar kebersihan, huhhh [Dasar tak punya otak, Bagaimana caranya Kota Salatiga dapat lebih bagus jika warganya masih tak sadar untuk menjaga kebersihan],” tulis pengguna akun Facebook Mrkondhe Gokilabizz.

Sementara itu, sebagian netizen lain menyayangkan pot di trotoar di Kota Salatiga itu masih kosong tanpa tanaman. Mereka menganggap tak adanya tanaman juga menjadi kesempatan bagi orang tak bertanggung jawab untuk membuang sampah di pot tersebut.

Mereka berharap agar dinas terkait segera memberikan tanaman pada pot tersebut agar tak lagi menjadi tempat sampah. Dengan begitu, menurut netizen, kebersihan di Kota Salatiga akan terjaga dan pemandangan akan lebih indah dengan pot yang berisi tanaman, bukan sampah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya