SOLOPOS.COM - Sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@siabdhel)

Kebersihan sungai di Kabupaten Kendal menjadi bahan perbincangan publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, KENDAL — Sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), mendadak menyita perhatian publik pengguna Internet (netizen). Hal itu berawal dari seorang pengguna akun Instagram @siabdhel mengunggah foto dirinya sedang menaiki sebuah balon saat berada sungai tersebut, Senin (9/1/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Unggahan pengguna akun Instagram @siabdhel itu lantas di-repost oleh beberapa akun media sosial, baik di Instagram maupun di Facebook. Beberapa akun media sosial itu me-repost unggahan tersebut karena kebersihan sungai di Kendal itu dianggap menganggumkan,selain memiliki panorama yang indah dengan pemandangan sawah di sisi kanan dan kirinya.

Pengguna akun Instagram @aslisemarang yang me-repost foto tersebut menuai respons positif dari netizen yang menjadi pengikutnya. “Tempate keren kui ngendi kui,” tulis pengguna akun @esha.sa.

Sementara itu, dalam media sosial Facebook, foto itu juga di-repost oleh pengguna akun Explore Kendal. Foto tersebut pun lantas menuai beragam komentar dari netizen pengguna media sosial Facebook.

Ada yang kagum dengan keindahan panorama di dalam foto itu, namun tak sedikit juga yang menyebut bahwa sungai itu hanya terlihat indah dalam foto, namun sesungguhnya tak seindah pada kenyataan. “Lha jernih meni banyune, efek editan po gak yo,” tulis pengguna akun Qomsa Iku Namiku dalam kolom komentar foto.

Sementara itu, netizen lain menyebut bahwa sesungguhnya sungai tersebut tak memiliki air sejernih seperti terlihat di foto. “Kui ning krayapan. Asline gak sejernih itu. Aku sering kesana. nk nembak iwak,” papar pengguna akun Ashabul Kafi.

Kendati sempat terjadi silang pendapat di antara netizen, sebagian netizen lain justru menyarankan agar sungai tersebut dikelola secara baik dan dijaga kebersihannya. Selain itu, netizen juga menyarankan agar disediakan fasilitas yang memadai sehingga sungai tersebut dapat menjadi salah satu objek daya tarik wisata andalan Kabupaten Kendal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya