Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kebersihan di Jateng berusaha ditingkatkan dengan imbauan Gubernur Ganjar kepada warganya untuk membuat bank sampah.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ingin masyakarat menjaga kebersihan dengan mengelola sampah dengan baik. Ganjar mengimbau masyarakat di Jateng untuk membuat bank sampah dalam jumlah banyak.

Imbauan mengenai kebersihan tersebut disampaikan sang gubernur melalui layanan story di media sosial Instagram, Selasa (5/12/2017). "Jangan buang sampah sembarangan! Kelola sampahmu baik-baik! Bikin bank sampah banyak-banyak!" tegas orang nomor wahid di Jateng itu melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Imbauan sang gubernur melalui media sosial itu merupakan wujud dukungannya terhadap aplikasi smartphone mengenai bank sampah yang sedang dikembangkan Bank Sampah Lestari bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jateng. Aplikasi tersebut nantinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengelola sampah mereka, yakni dengan program penjemputan sampah oleh pihak bank sampah.

Dikabarkan laman resmi Internet milik Pemprov Jateng, Ganjar Pranowo menyambut baik program tersebut demi meningkatkan kebersihan di Jateng. Terlebih, program bank sampah itu dipastikan bisa mengubah perilaku buruk masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

"Mengubah perilaku itu tadi saya cocok. Angel lho mas ngelikke uwong [Sulit untuk mengingatkan seseorang]," ujar politikus PDI Perjuangan itu saat beraudiensi dengan perwakilan Bank Sampah Lestari dan KAMMI Jateng di Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Senin (4/12/2017).

Pada audiensi itu, Ganjar mengakui masalah kebersihan seakan-akan tak ada habisnya, terlebih di tempat-tempat wisata di Jateng. Sang gubernur pun berharap Bank Sampah Lestari dan KAMMI Jateng dapat membantu menyelesaikan permasalahan kebersihan di objek wisata di Jateng, salah satunya di kawasan Dieng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten