SOLOPOS.COM - Warga RT 03/RW 06, Keron, Wuryorejo, Wonogir, bekerja bakti membersihkan puing-puing rumah milik Yadi yang terbakar, Senin (12/10/2015). Kebakaran itu diduga dipicu hubungan pendek arus listrik. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Kebakaran Wonogiri terjadi di Wuryorejo yang menimpa rumah warga.

Solopos.com, WONOGIRI — Rumah milik warga Wuryorejo, Wonogiri, hangus terbakar, Senin (12/10/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai Rp100 juta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rumah yang terbakar tersebut milik keluarga Yadi, 70. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting.

Menurut keterangan warga, api mulai terlihat membakar rumah yang berada di RT 003/RW 006, Keron, Wuryorejo, Wonogiri tersebut pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Warga yang melihat kepulan asap dan kobaran api langsung menuju lokasi kejadian. Ada warga yang berinisiatif menabuh kentongan di pos ronda untuk meminta pertolongan warga lainnya.

“Cukup panik saat itu. Sebab api cepat membesar,” kata salah satu warga setempat Suwarsi saat ditemui di lokasi kejadian, Senin.

Api membesar dan membakar dinding serta atap rumah. “Saat warga datang, api sudah besar. Saat pemadam kebakaran datang, semua sudah terbakar. Hanya sekitar 10 menit, rumah terbakar,” kata dia.

Sebanyak tiga mobil kebakaran datang membawa air untuk memadamkan api. Beruntung, Yadi yang saat itu berada di dalam rumah berhasil selamat dari kebakaran.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan kebakaran tersebut telah menghanguskan rumah dan perabot rumah di dalamnya.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya