SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran

Kebakaran Wonogiri menyebabkan satu orang tewas terbakar.

Solopos.com, WONOGIRI–Sebuah rumah bambu terbakar dan seorang warga di Dusun Setren RT 003/RW 007, Lemahbang, Kismantoro tewas terbakar. Kebakaran diduga terjadi karena api penerangan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Kepala Desa Lemahbang, Sugito, peristiwa tersebut terjadi Senin (14/12/2015) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban meninggal adalah Tinem, 65, yang tinggal sendiri di dalam rumah bambu berukuran 2 meter x 3 meter. Diduga kebakaran terjadi karena api dari lampu tintir yang menjalar. “Pada pukul 04.00 WIB, api sudah terlihat membumbung. Sekitar 15 menit kemudian api padam. Saat diperiksa ternyata korban meninggal,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan korban tinggal sendiri di rumah tersebut sejak dua tahun lalu. “Mbah Tinem sebelumnya sempat pergi keluar kota cukup lama kemudian pulang. Sebenarnya ada saudara, tapi tidak mau tinggal jadi satu. Kemudian oleh saudaranya dibuatkan rumah sendiri,” kata dia. Menurutnya, jarak antara rumah korban dan warga lainnya cukup jauh sehingga api tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain.

Seusai dievakuasi, korban langsung dimakamkan, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bambang Haryanto, mengatakan rumah korban yang ditempati korban habis terbakar. “Diduga penyebabnya adalah api dari penerangan,” kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya