SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Wonogiri meludeskan kandang ternak di Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI – Api membakar kandang ternak milik Kasino, 60, warga Dusun Kajar RT 001/RW 006, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (16/10/2015). Tak ada korban jiwa namun kerugian material akibat kejadian itu diprediksi mencapai Rp1 juta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Diduga, kobaran api berasal dari pembakaran sampah yang lalai dipadamkan. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan api berhasil dilumpuhkan sekitar 30 menit kemudian.

Petugas pemadam kebakaran Wonogiri, Suharto, seusai melakukan pemadaman bercerita nyala api diketahui tetangga korban.

“Kebakaran disebabkan dari api bekas membakar sampah dekat kandang ternak. Sepertinya, korban lalai memadamkan api sehingga menjalar membakar kandang,” kata dia.

Informasi lain yang diperoleh , kebakaran juga terjadi di Desa Ngunggahan, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Kamis (15/10/2015) malam.

Anggota RAPI Wonogiri, Dudyk, mengatakan api membakar tanaman dan lahan hutan di pegunungan di Desa Ngunggahan, Eromoko.

“Relawan tak mampu ke lokasi karena takut ada ular berbisa. Apalagi peristiwa kebakaran terjadi malam hari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya