SOLOPOS.COM - Warga bergotong royong memadamkan kebakaran rumah di Trukan, Pracimantoro, Wonogiri, Selasa (12/12/2017) siang. (Istimewa/dok. Pemerintah Kecamatan Pracimantoro)

Kebakaran Wonogiri melanda rumah warga di Trukan Pracimantoro.

Solopos.com, WONOGIRI — Rumah milik Darmin, 60, warga Trukan, Pracimantoro, Wonogiri, ludes terbakar, Selasa (12/12/2017) pukul 10.00 WIB. Padahal, banjir di rumah tersebut baru surut, Senin (11/12/2017) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Pracimantoro, Warsito, mengungkapkan rumah Darmin tinggal puing-puing bangunan dengan menyisakan sebagian atap bagian depan dan setengah dinding samping. Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, namun kerugian ditaksir lebih dari Rp45 juta. “Sejumlah surat-surat berharga masih bisa diselamatkan warga,” kata Warsito ketika dihubungi , Selasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan saat kejadian pemilik rumah di sawah. Kebakaran diketahui bermula dari asap tebal yang berasal dari rumah Darmin. “Api langsung menjalar cepat karena dindingnya kayu semua,” terangnya.

Warga berusaha memadamkan api dengan mengalirkan air sungai ke lokasi kebaran menggunakan diesel. Sementara Warsito datang ke lokasi dengan membawa dua mobil tangki air. Upaya pemadaman yang dilakukan warga berlangsung 45 menit.

Saat api padam, rumah Darmin hanya tersisa puing-puing bangunan dan sejumlah surat berharga. Warsito menduga penyebab kebakaran dikarenakan korsleting.

Warsito mengatakan rumah tersebut baru surut dari banjir susulan, Senin (11/12/2017). Saat banjir besar, akhir November 2017 lalu, ketinggian air di Trukan kisaran 1-2 meter. Sementara ketinggian air di rumah darmin mencapai satu meter.

“Kemarin ada banjir susulan karena hujan deras, tetapi tidak sampai besar. Rumahnya baru saja dibersihkan dari sisa banjir, tiba-tiba habis terbakar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya