SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Wonogiri terjadi di Wuryantoro yang melanda sebuah rumah warga.

Solopos.com, WONOGIRI – Rumah milik Kastomo, 90, warga Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, ludes terbakar, Selasa (21/7/2015) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun , Rabu (22/7/2015), kebakaran diketahui oleh si pemiliknya rumah saat dia menerima tamu di rumah anaknya yang bernama Kastanto.

Rumah Kastanto berada bersebelahan dengan rumah yang terbakar.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Wuryantoro, Agus, saat mendampingi Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono, bercerita peristiwa kebakaran terjadi pukul 19.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa tetapi rumah ludes terbakar. Hari ini pemilik dibantu warga sudah bekerja bakti menyingkirkan puing-puing rumah. Untuk sementara korban Kastomo mengungsi di rumah anaknya,” kata dia.

Dia bercerita, kebakaran berawal dari kondisi listrik padam.

“Korban menyalakan lilin dan menaruh di meja dengan alas plastik. Saat lilin menyala, pemilik rumah pergi ke rumah anaknya yang tak jauh dari rumah untuk menemui tamu. Diduga lilin meleleh dan membakar taplak meja plastik. Api cepat membesar dan menghanguskan isi rumah,” kata dia.

Rumah berdinding kayu dengan ukuran 4 meter x 6 meter itu pun ludes dilalap si jago merah sehingga kerugian material ditaksir senilai Rp7,5 juta.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut menjadi kali keempat selama sepekan terakhir. Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri, Desa Keloran, Kecamatan Selogiri dan Desa Gondang, Kecamatan Bulukerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya