SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

KARANGANYAR – Dapur di rumah milik Ny Wiryo Sumarto, 90, di Dusun Wonosari RT 005/RW 002, Desa Wonolopo, Kecamatan Tasikmadu, terbakar, Kamis (19/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Tasikmadu AKP Joko Waluyono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan kebakaran bermula saat nenek tersebut meninggalkan tungku api di dapurnya. Padahal api dalam tungku tersebut masih menyala sekitar 30 menit. Menurut pengakuan korban kepada polisi, saat itu korban pergi ke rumah anaknya, yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa saat kemudian ternyata api mulai membesar dan membakar dapur,” ujar Kapolsek. Kemungkinan, kata dia, lantaran pemilik rumah sudah lanjut usia, maka dia lupa alias pikun untuk mematikan api di tungku. Sebelum meninggalkan rumah, dia masih menanak nasi menggunakan kayu bakar.

Warga sekitar sempat panik karena tiba-tiba api menjalar di rumah Ny Wiryo pada bagian dapur. Sontak warga pun segera memadamkan api tersebut. Untungnya, imbuh Joko, kebakaran itu tidak merembet bagian rumah yang lain. Kerugian diperkirakan mencapai Rp3,5 juta.

JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya