SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran bersama anggota Polsek Tugu memadamkan api di rumah penggergajian di Desa Pucanganak, Tugu, Trenggalek, Senin (2/10/2017). (Istimewa/polrestrenggalek.com)

Kebakaran menghanguskan rumah penggergajian kayu milik salah satu kades di Trenggalek.

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Tempat penggergajian kayu di Dusun Krajan, Desa Pucanganak, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, ludes terbakar, Senin (2/10/2017) dini hari. Tempat penggergajian kayu tersebut diketahui milik Kepala Desa Pucanganak, Hadi Sumanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, mengatakan kebakaran tersebut kali pertama diketahui Sumari, warga Pucanganak. Saat itu, Sumari pulang dari warung kopi di sekitar Puskesmas Pucanganak. Sesampainya di tikungan sekitar lokasi kejadian, Sumari melihat ada kobaran api.

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya, Sumari mengajak Boniran untuk mengecek lokasi kobaran api tersebut. Setelah dilihat ternyata sumber api dari rumah tempat penggergajian kayu milik Kades Pucanganak.

“Mereka lalu menghubungi pemilik rumah itu dan berusaha memadamkan api bersama warga sekitar,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrestrenggalek.com, Selasa (3/10/2017).

Bambang menuturkan api semakin membesar dan barang di rumah penggergajian tersebut banyak yang terbakar. Beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api.

Dari keterangan keluarga pemilik rumah penggergajian itu, kerugian dari kebakaran tersebut mencapai Rp80 juta. Hal itu melihat berbagai barang yang terbakar.

Dia memerinci ada satu unit mesin gergaji kayu senilai Rp35 juta, mesin diesel penggerak gergaji senilai Rp5 juta, bangunan tempat penggergajian kayu berukuran 6 meter x 8 meter senilai Rp10 juta. Selain itu, ada sejumlah potongan kayu sekitar 5 meter kubik senilai Rp25 juta.

“Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik dan kemudian api membakar kayu di dalam rumah penggergajian itu,” jelas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya