KEBAKARAN : Travo Meledak, Garasi & Mobil Warga Jogja Terbakar

Solopos.com, JOGJA—Sebuah travo meledak dan membakar sebuah garasi beserta mobil di Jalan Kyai Mojo No.95, Tegalrejo, depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kyai Mojo, Kamis (30/10) sore. Total kerugian mencapai Rp200 juta.
Menurut penghuni rumah, Vita Purnamasari, 26, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu ia tengah berada di dalam rumah. Beberapa saat kemudian listrik padam dan ia mendengar suara ledakan.

"Saat saya keluar, api sudah membakar atap garasi dan api juga sudah menjalar ke mobil yang diparkir di dalam. Saya kemudian menjauh," kata dia.

Lanjut Vita, warga sekitar, termasuk petugas SPBU kemudian berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya namun belum membuahkan hasil. Sekitar 15 menit kemudian barulah satu unit mobil pemadam kebakaran Kota Jogja tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

Setelah api berhasil dipadamkan, barulah ia berani mendekat. Setelah dicek, ternyata sisi kanan mobil Honda Jazz dengan nomor polisi AB 1901 FA milik Prayitno, 60, ayahnya, telah rusak akibat dilalap api.

"Saya sudah menghubungi ayah saya yang saat kejadian, sedang pergi. Kami memperkirakan kerugiannya mencapai Rp200 juta," tutur Vita.

Puji Basuki, 33,tetangga korban menambahkan ledakan travo di lokasi tersebut sudah sering terjadi. Ia heran mengapa peristiwa semacam itu selalu terjadi berkali-kali.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom