Petugas berupaya memadamkan api yang membakar truk di Jl. Kenjeran, Surabaya. (detik.com)

Solopos.com, SURABAYA -- Peristiwa kebakaran terjadi di Surabaya pada Kamis (28/11/2019) dini hari. Lahan kosong seluas setengah hektare di Jl. Kenjeran No. 632, Kelurahan Sutorjo, Kecamatan Mulyorejo dilalap api. Tak ada korban jiwa, namun enam unit truk yang terparkir di lahan tersebut hangus terbakar.

Menurut informasi dari Pemadam Kebakaran Surabaya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.23 WIB. Penyebab kebakaran diperkirakan karena sisa api pengelasan menyambar rumput dan pohon di lahan tersebut.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap lahan dan truk.  "Kami menerima berita sekitar pukul 02.23 WIB. Yang terbakar 5 unit truk dan 1 unit truk boks. Kami berangkatkan 9 unit damkar dari pos setempat," kata Kabid Operasional PMK Surabaya, Bambang, seperti dilansir detik.com.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.02 WIB. Dan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 04.03 WIB," tambah Bambang.

Ia menyebut api berasal dari sisa pengelasan. Api itu kemudian menyambar rumput dan pohon di depan truk-truk yang terparkir.

"Api dari sisa pengelasan di bawah pohon dan menyambar pohon di depan truk lalu mengenai beberapa truk lainnya," terangnya.

Menurut Bambang, api muncul sempat diketahui warga dan berupaya dipadamkan. Namun api begitu cepat membesar dan menyambar pohon dan truk.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten