Foto Ilustrasi pemadam kebakaran (JIBI/Bisnis /Nurul Hidayat)

Kebakaran Temanggung meludeskan rumah pemotongan ayam. Kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta.

Solopos.com, TEMANGGUNG — Rumah pemotongan ayam di Dusun Krajan Timur, Desa Karangtejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, milik Sutejo, 57, Senin (27/7/2015), ludes dilalap si jago merah.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Temanggung Gito Walngadi di Temanggung, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp40 juta.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dugaan api berasal dari tungku yang merambat ke tumpukan bambu yang berada di dekatnya. Api kemudian membesar dan membakar rumah berukuran sekitar 6 m x 10 m tersebut.

Ia menuturkan berdasarkan keterangan warga, api diketahui sudah membesar. Saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, kebakaran dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api," katanya.

Ia mengimbau masyarakat, terutama pada musim kemarau seperti saat ini untuk selalu waspada terhadap bencana kebakaran. "Saat meninggalkan rumah yakinkan bahwa kompor atau perapian yang ada di rumah benar-benar sudah padam," katanya.

Sebelumnya, Kamis (27/7/2015), di Dusun Krajan, Desa Soborejo, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, juga terjadi kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik Rokimun, 55, dan Mahmudi, 60. Kerugian akibat kebakaran rumah Rokimun ditaksir mencapai Rp65 juta, karena peralatan RT dan sembilan ekor kambing miliknya juga terbakar. Sedangkan kerugian kebakaran di rumah Mahmudi sekitar Rp25 juta.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten