Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Kebakaran Temanggung terjadi saat pameran yang mengakibatkan empat stan ludes.

Solopos.com, TEMANGGUNG-Empat stan Temanggung Fair terbakar hingga meghanguskan sebagian atap Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (12/9/2015).

Kebakaran pada sekitar pukul 13.00 WIB tersebut terjadi di stan Kodim 0706/Tmg, Polres Temanggung, Pusdokumentasi, dan stan kreativitas pelukis anak Temanggung.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran bermula adanya ledakan di stan Polres kemudian menimbulkan percikan api yang merembet ke beberapa stan di sampingnya.

Seorang pengunjung, Bambang menuturkan setelah terjadi ledakan keluar asap putih yang mengakibatkan pedih pada mata dan tenggorokan terasa kering.

"Kejadian tersebut mengakibatkan pengujung panik dan berhamburan keluar gedung," katanya.

Beberapa waktu kemudian tiga mobil pemadam Pemkab Temanggung datang dan mengendalikan api. Kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Setelah api berhasil dipadamkan, polisi memasang garis di lokasi kejadian dan di pintu masuk Gedung Pemuda. Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui. "Guna mengetahui penyebab kebakaran bakal didatangkan tim Labfor Polda Jateng," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten