SOLOPOS.COM - Tangkapan layar milik warga terkait kebakaran tangki di area kilang minyak Pertaminan, Cilacap, Jumat (11/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, CILACAP - Salah satu tangki di area kilang minyak Pertaminan RU IV Cilacap, Jawa Tengah, terbakar Jumat (11/6/2021). Penyebab kebakaran diduga karena sambaran petir.

Kebakaran salah satu tangki Pertamina itu diduga terjadi pada pukul 19.45 WIB. Saat kebakaran terjadi cuaca di Kabupaten Cilacap sedang hujan deras disertai petir.

Promosi KPR Green Financing BRI Tawarkan Rumah Murah Sambil Jaga Kelestarian Lingkungan

Namun dari informasi yang didapatkan, kebakaran di kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap sudah terkendali.

Baca juga: Kabar Terkini, Satu Tangki di Kilang Pertamina Terbakar

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran salah satu tangki milik Pertamina RU IV Cilacap tersebut.

"Saat ini sudah terkendali. Kejadian itu terjadi jam 20.00 WIB. Di Cilacap lagi hujan lebat dan petir. Nah diinformasikan itu tangki tersambar petir," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (11/6/2021) malam.

Kabar kebakaran tersebut tersebar cepat melalui jejaring sosial perpesanan. Terdapat sedikitnya 3 potongan video dengan durasi pendek. Menggambarkan kondisi tangki di Kilang pertamina yang terbakar.

Baca juga: Lonjakan Covid-19, PMI Jateng Terjunkan 8 Unit Gunner ke Zona Merah

Namun menurut I Nyoman Sidakarya, kebakaran salah satu tangki di kilang Pertamina sudah dapat diatasi oleh tim gabungan. Pihaknya juga menurunkan anggota ke lokasi untuk memastikan tidak adanya korban jiwa.

"Hanya satu yang terbakar. Itu tangki nomor 9 info yang kami dapat. Pemadaman dilakukan oleh Pertamina langsung. Sudah diatasi semua. Dan saat ini hujan masih lebat. Ya mudah-mudahan cepat teratasi," terangnya dikutip dari Suara.com.

Sejauh ini Nyoman belum mendapat informasi adanya korban jiwa, karena lokasi tangki di kilang Pertamina yang terbakar jauh dari area permukiman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya