SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran Surabaya kali ini menimpa bengkel cat mobil. 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Madiunpos.com, SURABAYA — Bengkel pengecatan mobil di Jl. Kalijudan 254, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) terbakar, Rabu (12/8/2015). Kebakaran di Surabaya kali ini merenggut tiga mobil yang terparkir di dalam bengkel Mischan Auto Body Shop tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya, Chandra Oratmangun, mengatakan bagian belakang mobil terbakar hingga hangus pada Kebakaran di Surabaya kali ini. Dia mengatakan kebakaran diduga berasal dari mesin oven yang digunakan untuk mengeringkan cat mobil.

”Diduga mesin oven mengalami hubungan arus pendek [korsleting],” ujar Chandra Oratmangun yang dihubungi Detikcom, Rabu (12/8/2015).

Chandra menyebut mesin oven di Bengkel Mischan Auto Body Shop sebenarnya tidak aktif karena tidak sedang digunakan. Para pegawai, lanjut dia, sedang tidak melakukan kegiatan karena sedang istirahat pada jam makan siang.

Menurut Chandar, percikan api karena korsleting muncul setelah kabel bergesekan dengan benda lain di dalam bengkel. ”Beberapa kali terdengar ledakan, mungkin yang meledak adalah tabung thinner,” lanjut Chandra.

Api semakin cepat tercetus karena barang di dalam bengkel tergolong mudah terbakar, seperti cat dan minyak thinner. Chandra menyebut 10 unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api di bengkel Mischan Auto Body Shop.

Dalam waktu 20 menit, lanjut dia, api pokok pada peristiwa kebakaran di Surabaya itu bisa dipadamkan. ”Setelah api pokok padam, 35 menit kemudian pembasahan selesai dilakukan. Kebakaran di Surabaya ini menimpa bengkel yang memiliki luas 20 m x 8 m. Bengkel terbakar separuh bagian,” jelas Chandra. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya