SOLOPOS.COM - Asap mengepul di sekitar parkir mobil pemadam kebakaran di Jembatan Daleman, Desa Jetis, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jumat (18/8/2017). (Istimewa/Gogon)

Kebakaran Sukoharjo, sampah di Daleman terbakar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Tumpukan sampah dekat Pasar Daleman, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (18/8/2017), terbakar. Kepulan asap mulai terlihat sekitar pukul 08.50 WIB dan selang 30 menit kemudian api bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tak ada korban jiwa dan kerugian material akibat peristiwa itu. Namun kepulan asap membuat pengguna jalan khawatir.

Informasi yang dihimpun , Jumat, api membakar tumpukan sampah yang berada tak jauh dari jembatan yang menghubungkan dua kabupaten yakni Sukoharjo dan Klaten.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP Sukoharjo, Margono mewakili Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, menjelaskan lokasi kebakaran berada di perbatasan perbatasan antara Desa Jetis, Kecamatan Baki, Sukoharjo, dengan Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Klaten.

“Lokasi kebakaran berdekatan dengan jembatan yang menghubungkan jalan besar antarkabupaten. Sebanyak dua unit mobil damkar dengan personel sembilan orang diturunkan untuk memadamkan api. Dalam waktu 30 menit petugas sudah bisa menguasai dan memadamkan api,” ujarnya.

Dia menyatakan menerima laporan lima menit setelah saksi melihat kepulan asap yakni pukul 08.55 WIB. “Api padam sekitar pukul 09.30 WIB,” ungkap dia.

Informasi lain yang diperoleh, kebakaran di samping pos polisi Daleman diduga akibat putung rokok yang dibuang ke tumpukan sampah.

Kepulan asap dari tumpukan sampah kali pertama diketahui oleh dua anggota polisi yang berjaga di pos polisi Daleman, yakni Deby, 34 dan Tulus, 35. Salah satu dari keduanya melapor ke Damkar Sukoharjo setelah melihat kepulan asap.

“Dua mobil pemadam datang dan api bisa dipadamkan,” ujar Raharjo, salah seorang warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya