SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Sukoharjo berusaha memadamkan api di ruang besi berisi timbunan serbuk kayu pabrik PT Solo Rimbaniaga, Telukan, Grogol, Jumat (9/10/2020). (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kebakaran terjadi pada timbunan serbuk kayu di pabrik PT Solo Rimbaniaga Grogol wilayah Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jumat (9/10/2020). Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Salah satu karyawan PT Solo Rimbaniaga Grogol, Marsudi, mengatakan sumber api bermula dari dalam ruang besi tempat pengolahan serbuk kayu sekitar pukul 07.45 WIB. Api menghanguskan serbuk kayu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kumpulan Foto Aksi Demo di Bundaran Kartasura: Berawal Damai, Berakhir Ricuh

"Sebenarnya sudah biasa terjadi seperti itu. Biasanya api bisa dipadamkan sendiri, tapi tadi cukup besar kobaran apinya," katanya saat wawancara dengan Solopos.com.

Dia lantas menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo. Tak berselang lama dua unit mobil damkar datang ke lokasi. Petugas damkar berusaha memadam api. Tak butuh waktu lama api berhasil dipadamkan.

Covid-19 Solo: Klaster Sekolah Muncul di Serengan, Berawal Saat Orang Tua Siswa Ambil Rapor

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui. Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

"Kobaran api bisa dilokalisasi sehingga tak menjalar ke luar ruang kotak besi," katanya. Untuk kerugjan belum diketahui. Pihak pabrik masih menginventarisasi kerugian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya