SOLOPOS.COM - Kebakaran di Mely Glow, Hartono Mall, Senin (20/6/2016). (Pungky Pucedt'z /Facebook)

Kebakaran Sukoharjo terjadi di tempat karaoke Melly Glow di Hartono Mal, Senin (20/6/2016).

Solopos.com, SUKOHARJO – Ruang rekaman musik karaoke Melly Glow di Hartono Mal, kawasan Solo Baru dilalap api, Senin (20/6/2016) sekitar pukul 12.20 WIB. Diduga penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek aliran listrik atau korsleting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Senin, asap mengepul dari dalam karaoke Melly Glow di lantai II Hartono Mal. Kepulan asap diketahui manajemen mal saat melewati karaoke milik artis Melly Goeslow itu. Tak ayal, para pengunjung dan karyawan toko dievakuasi ke luar mal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara sebagian karyawan mal berupaya memadamkan kobaran api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Kobaran api dapat dipadamkan menggunakan Apar dan hidrant yang berfungsi maksimal.

Mereka juga langsung melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo. Tak berapa lama kemudian, empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Para petugas damkar hanya memastikan kobaran api benar-benar telah padam.

Public Relation Hartono Mal, Ellen Osi Natanhia, mengatakan saat kejadian, karaoke Melly Glow masih tutup. Karaoke Melly Glow berdekatan dengan food court yang terletak di lantai II. Kala itu, ada beberapa pengunjung yang tengah menyantap makanan di food court.

“Kami langsung memberi tahu para pengunjung dan karyawan toko agar segera mengevakuasi ke luar mal setelah munculnya kepulan asap dari dalam karaoke Melly Glow,” kata dia, saat ditemui wartawan, Senin.

Sebenarnya, kobaran api di ruang rekaman dapat dijinakkan menggunakan Apar. Lantaran khawatir muncul titik api lainnya maka proses pemadaman dilakukan petugas damkar. Hanya beberapa petugas damkar yang naik ke lokasi karaoke Melly Glow untuk memastikan kobaran api benar-benar padam.

Selama proses pemadaman kebakaran, Hartono Mal ditutup sementara. Ellen belum dapat memastikan kerugian material akibat kebakaran itu lantaran belum bertemu langsung dengan manajemen karaoke Melly Glow.

“Manajemen mal masih berkoordinasi dengan petugas damkar di lokasi kejadian sambil menunggu kepastian kobaran api benar-benar padam. Jika tak ada lagi potensi kobaran api, Hartono Mal bakal dibuka lagi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya