SOLOPOS.COM - (JIBI/Solopos/SoloposTV)

Solopos.com, SRAGEN—Bus Paket Rosalia Express terbakar di jalur Solo-Sragen, Jumat (15/8/2014) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Bus tersebut terbakar saat melintas di kawasan Masaran, Kecamatan Masaran, Sragen.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Tidak ada korban jiwa dalam tragedi kebakaran tadi malam. Namun, kebakaran bus paket tersebut sempat membuat jalur utama menuju Jawa Timur itu macet selama beberapa jam.

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (16/8/2014) pagi, bus terbakar akibat korsleting.

Manager Engineering PT Rosalia Express, Sudarto Achmad, ditemui di Mapolres Sragen meyakini bahwa insiden tersebut murni kecelakaan. Darto mengaku sudah menanyakan hasil penyelidikan sementara polisi dalam kasus tersebut.

Menurut dia, polisi menduga penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek di bagian piting lampu. “Kata pak polisi karena korsleting,” imbuh dia.

Tidak ada indikasi sabotase dalam kasus terbakarnya bus PT Rosalia Express. “Bukan sabotase atau sejenisnya, tapi murni kecelakaan. Pak polisi juga bilang begitu,” tutur dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak aparat.

Bus paket tersebut dikemudikan oleh Henry Irianto, warga Gang Durian Utara, RT 002/RW 002, Pedalangan, Semarang. Dia ditemani salah seorang kernetnya Warino, warga Ganten, Kerjo, Karanganyar.

Sebelum terbakar bus sedang melaju dari arah Palur, Karanganyar, menuju Malang, Jawa Timur (Jatim).

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba bus terbakar. Api yang muncul dari bagian badan bus sudah besar sehingga sulit dikendalikan. Sontak sopir dan kernet bus menyelamatkan diri.

Kobaran api semakin besar sehingga sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet. Beruntung api berhasil dipadamkan sebelum membakar habis badan dan isi bus.

Beberapa jam setelahnya bus diamankan ke Mapolres Sragen untuk bahan penyelidikan polisi.

Bus dengan plat nomor AD 1419 TA itu mengangkut penuh paket barang. Dan akibat kebakaran bus tersebut, sebagian besar paket rusak. Ada beberapa sepeda motor yang diangkut pada bagian belakang, selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya