SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas dan warga mengecek kondisi lantai II rumah Kasat Sabhara Polres Sragen, AKP Hartono, yang terbakar Jumat (18/4/2014) sekitar pukul 17.45 WIB. Kebakaran diduga lantaran konsleting kabel listrik PLN. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Rumah seorang perwira Polres Sragen terbakar, Jumat (18/4/2014) petang. Kebakaran diduga lantaran konsleting kabel listrik PLN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran menimpa rumah di tepi jalan raya Sragen-Ngawi, di Dukuh Gerdu, RT 004, Desa Pilangsari, Ngrampal itu milik AKP Hartono, Kasat Sabhara Polres Sragen. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui wartawan di rumahnya, Hartono mengungkapkan kebakaran terjadi saat dirinya pulang seusai melakukan pengamanan perayaan Paskah di salah satu gereja di Sragen. Belum sampai di rumah, Hartono melihat kilatan cahaya akibat kabel PLN yang putus dan menyambar rumah berlantai II tersebut. “Dari belakang itu ada kilatan cahaya dari jaringan kabel PLN. Saat saya datang api menyala kecil di atap rumah,” jelas dia.

Api langsung merembet ke bangunan lantai II rumah milik Hartono. Melihat kejadian itu, Hartono bergegas meminta bantuan serta menyelamatkan sejumlah barang berharga dari dalam rumah.

Hartono pun semakin panik lantaran saat kejadian tiga anggota keluarga berada di dalam rumah dan sedang melaksanakan salat Magrib. Ketiga anggota keluarga tersebut yakni Ari, 16, Atta, 6 serta Ny. Sastro, 80. “Cucu, anak saya satu dan mbahe yang sedang melaksanakan salat Magrib masih berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Beruntung, nyawa ketiga anggota keluarga tersebut dapat diselamatkan. Sementara, api yang menghanguskan lantai II rumah milik Hartono itu bisa dipadamkan satu jam kemudian. Setidaknya, lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah Hartono tersebut. “Saya belum cek kerugian sampai berapa. Yang jelas, almari pakaian, televisi dan laptop terbakar,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya