SOLOPOS.COM - (JIBI/Solopos/SoloposTV)

Solopos.com, SRAGEN–Bus paket PT Rosalia Express terbakar di Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di Desa/Kecamatan Masaran, Sragen, Jumat (15/8) tengah malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, di lokasi kejadian, Sabtu (16/8/2014), sebelum terbakar bus sedang melaju dari arah Palur, Karanganyar, menuju Malang, Jawa Timur (Jatim). Nahas, setiba di Masaran, Sragen, bus mendadak terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa jam setelahnya bus diamankan ke Mapolres Sragen untuk bahan penyelidikan polisi. Sabtu pagi, sejumlah pejabat PT Rosalia Express terlihat mendatangi Mapolres Sragen. Kedatangan mereka untuk memberikan keterangan kepada polisi dan memeriksa kondisi bus.

Manager Engineering PT Rosalia Express, Sudarto Achmad, ditemui di Mapolres Sragen mengatakan belum bisa mengestimasi kerugian materiil.

“Bus ini berangkat dari Bekasi. Setelah berhenti di Palur, bus berangkat kembali dengan tujuan Malang [Jatim],” kata dia. Darto panggilan akrabnya, mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap kerusakan paket yang rusak terbakar.

Ditanya bentuk tanggung jawab dari PT Rosalia Express terhadap pemilik barang paketan yang rusak, Darto belum bisa memastikan. Sebab menurut dia manajemen perusahaan akan menginventarisasi barang-barang paketan yang rusak.

Sedangkan mengenai penyebab kebakaran, Darto meyakini murni kecelakaan. Tidak ada indikasi sabotase dalam kasus terbakarnya bus PT Rosalia Express. “Bukan sabotase atau sejenisnya, tapi murni kecelakaan. Pak polisi juga bilang begitu,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya