SOLOPOS.COM - Petugas lapangan Kelurahan Sragen Tengah, Sragen, Ridwan, mencatat barang-barang yang terbakar di ruang arsip KCP BRI Sragen Kota, Jumat (31/3/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kebakaran Sragen menimpa KCP BRI Sragen Kota.

Solopos.com, SRAGEN — Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Sragen Kota, Kamis (30/3/2017) malam. Namun dari pihak BRI menduga kebakaran dipicu korsleting pada blower di ruang genset.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Jumat (31/3/2017) pagi, tim identifikasi Polres Sragen bersama tim dari Polsek Sragen Kota di bawah koordinasi Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno kembali melakukan olah kejadian perkara di KCP BRI di Jl. Raya Sukowati No. 243 Kutorejo, Sragen Tengah, Sragen.

Mereka kembali memeriksa ruang genset dan ruang arsip yang terbakar untuk memastikan penyebab kebakaran. (baca: KCP BRI Sragen Kota Terbakar, Arsip Nasabah Hangus)

“Semalam belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Kondisi genset pun juga masih panas sehingga baru pagi ini dilakukan oleh TKP tambahan,” ujar Kapolsek AKP Suseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso kepada , Jumat.

Tim identifikasi Polres Sragen membuat sketsa ruang yang terbakar. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pihak KCP BRI Sragen Kota belum bisa mengetahui jumlah kerugian akibat amukan si jago merah.

Setelah identifikasi selesai, polisi melepas garis polisi atau police line yang melintang di depan pintu masuk kantor itu.

Suseno menjelaskan barang yang terbakar berupa satu unit genzet, satu unit laptop, dua buah pendingin udara atau AC dan berkas arsip bank.

Sementara itu, petugas administrasi kredit KCP BRI Sragen Kota, Yeti, menjelaskan arsip yang terbakar berupa salinan pembukaan rekening dari nasabah. Untuk data nasabah aslinya, kata dia, disimpan di ruangan antiapi dan selamat.

“Arsip yang terbakar itu ada puluhan file tetapi semua sudah ada back up datanya. Arsip itu merupakan salinan pembukaan rekening nasabah sejak 2010. Sumber apinya muncul karena korsleting pada blower di ruang genset,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya