SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi kebakaran (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN—Bengkel khusus stiker dan variasi sepeda motor serta toko sablon di tepi Jalan Raya Solo-Sragen kilometer 15 dilalap api, Selasa (26/3/2013), sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian. Namun informasi yang dihimpun Solopos.com, satu warga sekitar, Kasimin Widodo, jatuh dari atap saat membantu memadamkan api. Namun petugas segera membawa Kasimin ke RSUD Sragen untuk mendapat pertolongan.

Kebakaran terjadi di dua rumah milik Suratno, Dukuh Manggis RT 002, Desa Jati yang dikontrakkan kepada Slamet Purnomo dan Lilik Hartono. Dua rumah berukuran 6 meter x 9 meter itu digunakan untuk bengkel khusus stiker dan variasi sepeda motor serta toko sablon.

Kejadian bermula saat Pono datang ke bengkel khusus stiker dan variasi sepeda motor milik Slamet Purnomo untuk memasang stiker pada sepeda motor Suzuki merek Satria F. Proses pemasangan stiker menggunakan alat pengering rambut untuk memastikan stiker menempel pada sepeda motor.

Nahas panas yang berasal dari pengering rambut malah menyambar bensin di dalam tanki bensi sepeda motor. Mendadak api menyala dan menyambar seluruh isi bengkel. Toko sablon milik Lilik Hartono yang ada di sebelah bengkel pun ikut tersambar api.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, DPU Sragen, Tri Hascaryanto, saat dihubungi menjelaskan menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Kapolsek Masaran, AKP Joko Purnomo, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, menuturkan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Kerugian cukup besar karena di bengkel terdapat berbagai macam asesori sepeda motor.

“Kerugian sudah termasuk sepeda motor Suzuki Satria yang terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. Korban jiwa berasal dari warga yang terjatuh dari atap saat memadamkan api. Korban sudah dibawa ke RSUD untuk mendapat perawatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya