SOLOPOS.COM - Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Solopos.com, SOLO – Kios buku belakang Sriwedari terbakar, Rabu (31/7/2013) sekitar pukul 19.15 WIB. Kantor Pemadam Kebakaran (PMK) Solo bahkan sampai menurunkan sedikitnya tujuh mobil kebakaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, api semakin membesar dan sedikitnya menghanguskan 30 kios yang kesemuanya menjual buku-buku bekas dan buku pelajaran ini. Kebakaran ini diduga dari arah warung makan.

Bahkan untuk membantu memadamkan api, PMK Sukoharjo sampai membantu menerjunkan tiga unit mobil pemadam ke TKP. Hal ini sesuai yang dilaporkan oleh salsah satu warga Sukoharjo, Nursita Widyastuti.

“Ada kebakaran..dibelakang sriwedari..tp bukan perumahhanmu kan? Pake pemadam dr skh ini keluar 3” kicau Nursita di Twitter menggunakan  akun @ithaithuk.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, warga sekitar ikut memadamkan api bersama petugas kebakaran. Hingga pukul 20.30 WIB, api makin membesar bahkan merembet ke kios-kios lainnya.

Sebagian besar barang dagangan berupa buku yang ada di bursa buku Sriwedari itu nyaris ludes. Hanya sekitar lima persen yang terselematkan. Sementara itu beberapa pemilik kios masih berusaha menyelamatkan buku-buku yang tak tersentuh api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya