SOLOPOS.COM - Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Kondisi kebakaran kios yang berada di belakang Sriwedari, Rabu (31/7/2013) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/Twitter/deatangelangga)

Solopos.com, SOLO – Kebakaran terjadi di bursa buku Sriwedari Solo, Rabu (31/7/2013) mulai pukul 19.30 WIB. Kawasan Sriwedari ditutup, sementara arus  lalu lintas menuju kawasan itu juga dialihkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yayah, petugas PMI Solo yang berjaga di kawasan Sriwedari ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam mengatakan api makin membesar dan merambat begitu cepat. Sedikitnya puluhan kios terbakar.

“Angin yang bertiup dari arah barat ke timur semakin mempercepat merembetnya api. Apalagi benda-benda yang ada di kios mudah terbakar,” jelasnya.

Disebutkan dia, kini polisi sudah memasang police line di kawasan Sriwedari. Arus lalu lintas menuju Sriwedari ditutup. Baik dari arah Jl. Slamet Riyadi, Jl. Bhayangkara, Jl. Honggowongso maupun kawasan Kadipolo.

Sementara itu ratusan warga menyaksikan aksi para pemadam kebakaran memadamkan api. “Banyak juga warga yang bergotong royong ikut memadamkan. Ada juga pedagang yang berusaha menyelamatkan barang-barangnya padahal sebagian besar sudah habis dibakar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya