SOLOPOS.COM - Polisi Menuntun Motor Korban Kebakaran Akibat Menabrak Kios Bensin

Solopos.com,SOLO—Kebakaran yang terjadi di Solo, Jumat (6/6/2014) pagi menimpa warung makan di Jl. Jaya Wijaya, Mojosongo, Jebres, Solo, tepatnya di sisi barat perempatan ring road ber-traffic light.

Kebakaran bermula dari sepeda motor yang dikendarai Eko Hendro Setyawan, 22, menabrak rak besin dan membakar warung makan di kawasan itu. Api menyambar tubuh Gunadi, pemilik warung hingga membuatnya meninggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Api juga membakar Eko dan sepeda motor yang sebelumnya menabrak rak bensin. Bahkan, api juga sempat membakar tubuh seorang laki-laki yang berada di depan warung Gunadi, Mujiono, 47.

Beberapa saat sebelumnya penjual pintu kayu keliling asal Temuwuh RT 004, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, itu makan di warung Gunadi.

Akibat peristiwa tersebut, Eko, mengalami luka bakar 95% dan langsung dilarikan ke RS dr. Oen, Solo. Pekerja pabrik itu selanjutnya dirujuk ke RSUD dr. Moewardi, Solo, untuk perawatan lebih lanjut.

Sedangkan Mujiono mengalami luka bakar 50%. Dia dirawat di Puskesmas Sibela hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Yogyakarta.

Salah satu saksi, Suhono, 56, kepada wartawan mengaku melihat Eko dan Mujiono berlari ke jalan dalam kondisi tubuh terbakar sambil teriak meminta pertolongan. Saat itu ia di gerai ponsel miliknya yang berada di depan lokasi kejadian agak ke timur.

Dia menceritakan, Eko berlari ke timur sambil berguling-guling berusaha memadamkan api di tubuhnya. Warga yang melihat kejadian itu bergegas memadamkan api di tubuh Eko.

Sedangkan Mujiono disebut Suhono berlari ke selatan menyeberangi jalan.

“Saya tidak melihat kejadian pastinya. Tapi waktu itu terdengar suara ledakan, bleng begitu. Saya tengok ternyata ada dua orang yang berlari dalam kondisi tubuh terbakar. Saya bersama warga lain langsung lari memadamkan api yang membakar seorang pemuda. Informasinya dia yang menabrak rak bensin,” urai Suhono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya