SOLOPOS.COM - Kebakaran di Purwosari Solo, Jumat (14/10/2016). (Facebook)

Kebakaran Solo, api menghanguskan rumah seorang warga lanjut usia di Sondakan, Laweyan.

Solopos.com, SOLO — Rumah milik Mirah, 60, warga Kampung Jantirejo RT 003 /RW 013, Sondakan, Laweyan, ludes dilalap si jago merah, Jumat (14/10/2016) siang. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lurah Sondakan, Darji, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 11.15 WIB, bermula saat pemilik rumah yang seorang tukang pijat sedang memijat pasien di kamar. Saat itu tercium bau asap dari dapur rumah.

“Dia [Mirah] panik saat melihat api sudah membesar dan membakar habis ruang dapur,” ujar Darji kepada Solopos.com, Jumat.

Darji mengatakan pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri karena api semakin membesar. Delapan mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang berharga saat terjadi kebakaran. Kami memastikan kerugian akibat kebakaran senilai Rp25 juta,” kata dia.

Ia menambahkan barang berharga seperti satu unit sepeda motor, sertifikat tanah, dan gerobak pedagang kaki lima (PKL) ludes terbakar. Ukuran rumah itu 4 meter x 8 meter. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya