SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo memadamkan api yang membakar tempat laundry di Jl. Kahuripan, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo, pemilik Beauty Laundry mengungkapkan korsleting sebagai penyebab kebakaran di tempat usahanya.

Solopos.com, SOLO — Pemilik Beauty Laundry di Jl. Kahuripan Sumber Banjarsari Solo, Yayuk, menyatakan kebakaran yang melanda tempat usaha yang dikelolanya, Rabu (10/1/2018) pagi, dipicu korsleting dan tak ada hubungannya dengan elpiji 3 kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu itu mati lampu jadi tidak bisa menyalakan pengering dan mesin cuci. Kemudian pas listrik menyala terjadi korsleting dari instalasi listrik dari atas lalu terjadi kebakaran. Jadi tidak ada hubungannya dengan gas atau mesin cuci dan pengering,” ungkap dia saat menghubungi , Rabu sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya diberitakan, kebakaran meludeskan kios Beauty Laundry di Sumber pada Rabu pagi. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dilumpuhkan, namun sejumlah barang berharga seperti dua unit mesin cuci, ratusan baju milik pelanggan, dan tabung gas 3 kg ikut terbakar. (baca: Kronologi Lengkap Kobongan Ludeskan Kios Laundry di Sumber Solo)

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mewakili Kapolresta Surakarta (Solo) Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

“Saat itu listrik mati lampu kemudian pada saat listrik menyala tabung pengering mesin cuci terbakar, menyambar tabung gas yang sebanyak tiga biji sehingga menimbulkan kebakaran,” ujar Komang di lokasi kejadian, Rabu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya