SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo memadamkan api yang membakar tempat laundry di Jl. Kahuripan, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo, kios Beauty Laundry di Sumber ludes terbakar.

Solopos.com, SOLO — Kios Beauty Laundry di Jl. Kahuripan No.78 Kampung Sumber RT 004 /RW 009, Sumber, Banjarsari, Solo, ludes terbakar, Rabu (10/1/2018). Kebakaran dipicu korsleting kemudian menyambar gas 3 kg yang bocor hingga meledak.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saksi mata Aris Hartanto, 31, warga Sumber, menjelaskan sebelum kebakaran terjadi pemadaman listrik di wilayah Sumber sejak pukul 07.00 WIB. Karyawan Beauty Laundry memanfaatkan mesin pengering berbahan bakar elpiji 3 kg untuk mengeringkan pakaian.

“Saya mencium bau gas di dalam kios saat mesin pengering pakaian berbahan bakar gas 3 kg menyala,” ujar Aris kepada  di lokasi kejadian, Rabu. (baca: Korsleting Picu Kebakaran di Beauty Laundry Sumber)

Tak lama kemudian, lanjut dia, terjadi korsleting di dalam kios saat listrik menyala lalu menyambar gas 3 kg hingga meledak. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Semua karyawan langsung mengeluarkan semua barang berharga dan baju di dalam kios laundry.

“Warga langsung menghubungi polisi dan Dinas Pemadam Kebakaran. Kami bersama warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sebelum empat unit mobil damkar tiba dilokasi,” kata dia.

Agus mengungkapkan api baru bisa dipadamkan pukul 09.55 WIB. Semua barang berharga seperti dua unit mesin cuci, ratusan baju milik pelanggan, dan empat tabung gas 3 kg ikut terbakar.

Pemilik Kios Beauty Laundry, Yayuk, tidak mengira korsleting bisa memicu kebakaran di kios miliknya. Ia akan meminta pertanggungjawaban PLN karena sebelum kebakaran terjadi pemadaman listrik. “Saya memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir senilai Rp100 juta,” kata dia.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mewakili Kapolresta Surakarta (Solo) Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran di Kios Beauty Laundry di Sumber.

Yayuk pemilik Beauty Laundry diketahui menyewa kios dari Purwaningsih dimanfaatkan sebagai tempat usaha. “Kami masih melakukan pendataan untuk memastikan nilai kerugian akibat kebakaran ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya