Tutup Iklan

KEBAKARAN SOLO : Korsleting, Rumah di Samping Pombensin Gondang Terbakar

KEBAKARAN SOLO : Korsleting, Rumah di Samping Pombensin Gondang Terbakar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran menghanguskan rumah di samping pombensin Gondang, Manahan, Solo.

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Kampung Gondang RT 001/RW 005 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Selasa (10/10/2017) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran sempat membuat warga sekitar panik lantaran lokasi kebakaran hanya berjarak empat meter di utara Pombensin Gondang Manahan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, api mulai berkobar sekira pukul 20.30 WIB. Warga sekitar lokasi kejadian kebakaran melihat si jago merah melalap sebagian bangunan rumah yang baru saja ditinggal keluar pemiliknya, Soleh Martono.

Warga segera mengontak petugas pemadam kebakaran, menyelamatkan sebagian barang, dan melokalisasi supaya api tidak merembet ke bangunan lain. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sutanto, menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke permukiman lain dan pombensin tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Api sudah padam kira-kira satu jam kemudian. Fokus kami melokasisasi api agar tidak merembet ke permukiman sekitar dan pom bensin. Beruntungnya kondisi juga pas hujan,” terang Gatot, Selasa malam.

Dia mengatakan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran diserahkan ke Polsek Banjarsari. Menurutnya, dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting.

Sementara itu, salah seorang warga, Nur, 32, mengaku sempat khawatir kebakaran yang menghanguskan rumah warga di samping pombensin itu bakal merembet dan membesar. “Ya, tadi cukup deg-degan karena api cepat sekali membesar. Untungnya bisa segera dipadamkan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Swab PCR, Hasilnya?

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.