SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Solo memadamkan api yang membakar mobil di Kampus Unisri Solo, Kamis (9/2/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo, satu unit mobil Volvo terbakar akibat korsleting.

Solopos.com, SOLO — Mobil Volvo keluaran 1990 berpelat nomor AD 7380 HA terbakar di kompleks Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Kamis (9/2/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik mobil, Rochmarsanto, warga Kampung Jogobayan RT 001/RW 006, Setabelan, Banjarsari, Solo, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 15.30 WIB saat dirinya menyalakan mobil yang terparkir di lingkungan kampus. Sebelumnya, pada Rabu (8/2/2017) dia mengikuti acara musrenbang di kampus tersebut.

Namun, mobilnya mogok setelah melewati genangan air saat hujan deras di kawasan itu. Dia lalu meninggalkan mobilnya di parkiran kampus tersebut dan keesokan harinya memanggil montir untuk memperbaiki mobil.

Setelah selesai diperbaiki, mesin mobil sempat menyala dengan baik.  Namun, beberapa menit kemudian muncul percikan api pada bagian depan mesin mobil.

“Percikan api muncul akibat korsleting pada bagian busi mobil. Percikan api mengenai selang bensin dan api langsung membesar,” ujar Santo saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Kamis.

Mendapati api besar, lanjut dia, Santo langsung keluar dari mobil dan mengambil alat pemadam api ringan (APAR) serta menyiram api dengan air. Api berhasil dipadamkan lima menit setelah kejadian.

“Mesin mobil masih mengeluarkan asap. Saya langsung memanggil mobil damkar Pemkot Solo untuk ikut memadamkan api,” kata dia.

Ia menjelaskan akibat kejadian tersebut mengalami kerugian senilai Rp10 juta. Sementara itu,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sutanto, mengatakan satu unit mobil damkar didatangkan di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang membakar mobil. “Kebakaran terjadi akibat mesin mengalami korsleting. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya