SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Solo menimpa angkutan kota di Danukusuman.

Solopos.com, SOLO — Satu unit mobil angkutan kota (angkota) berpelat nomor AD 1394 BA milik Suratman, 40, terbakar di Jalan Pattimura, RT 002/005, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Sabtu (20/6/2015) pagi. Kebakaran diduga korsleting.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kebakaran terjadi sangat cepat. Kurang dari satu detik api menyambar Angkota 02 Jalur Pasar Klewer – Banyuanyar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut saksi mata, Deni Setyawan, kebakaran terjadi tepat di depan rumahnya, Jalan Pattimura, No 49 B, Pukul 08.30 WIB. Saat itu mobil berjalan dengan kecepatan sedang dari arah timur.

Sesampai di depan rumahnya mobil tiba-tiba berhenti. Si sopir kemudian keluar mobil dan terlihat panik. Beberapa saat kemudian asap mengepul dari dalam mesin disertai percikan api. Kurang dari satu detik api membesar dan membakar seisi mobil.  “Semua habis, mobil tinggal kerangkanya saja,” kata Deni saat diwawancarai Solopos.com.

Anggota Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kelurahan Danukusuman, Raharjo, mengatakan kejadian itu sempat membuat kemacetan lalu lintas. Warga yang mengetahui kebakaran langsung berbondong-bondong melihat.

Mereka juga membantu sang pemilik untuk memadamkan api. Warga sekitar khawatir api semakin membesar dan merembet ke rumah pendudu. Api bisa dipadamkan setelah disirami dengan air oleh warga setempat.

Setelah padam, kendaraan diderek oleh dengan angkota lainnya pada Sabtu sore. Saat kejadian, menurut  Raharjo sang pemilik terlihat syok. “Enggak ada korban jiwa. Tapi semuanya ludes, enggak ada yang bisa diselamatkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya