SOLOPOS.COM - Para pedagang mengevakuasi buku-buku daganganya ke badan jalan Perintis Kemerdekaan Solo saat api mulai melalap puluhan kios buku di kawasan pusat perdagangan buku belakang Sriwedari, Solo, Rabu (31/7) malam (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Para pedagang mengevakuasi buku-buku daganganya ke badan jalan Perintis Kemerdekaan Solo saat api mulai melalap puluhan kios buku di kawasan pusat perdagangan buku belakang Sriwedari, Solo, Rabu (31/7) malam (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Para pedagang mengevakuasi buku-buku daganganya ke badan jalan Perintis Kemerdekaan Solo saat api mulai melalap puluhan kios buku di kawasan pusat perdagangan buku belakang Sriwedari, Solo, Rabu (31/7) malam (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO – Kios yang terletak di belakang Sriwedari terkenal dengan deretan kios-kios yang menjual buku dengan harga terjangkau. Namun saat ini para pemburu buku murah tampaknya harus bersabar jika ingin berbelanja disini sebab deretan kios ini sedang tertimpa musibah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seperti diberitakan sebelumya, kios-kios yang berada di belakang Sriwedari ini ludes dilalap si jago merah, Rabu (31/7/2013) pukul 19.15 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kios ini akhirnya merembet dan membumihanguskan sedikitnya 30 kios.

Melihat musibah ini, banyak warga yang menyayangkan. Pasalnya kios buku yang terkenal disebut dengan Busrimburi sriwedari [belakang Sriwedari]—ini menjadi tempat yang terkenal untuk membeli buku dengan harga terjangkau.

Sebut saja akun @dessyDf yang berkciau di Twitter tentang keluh kesahnya tentang perihal ia mau beli buku murah dimana. “Kalo kios buku dibelakang sriwedari kebakaran,aku beli buku pelajaran murah dimanaaa -___-“

Tak hanya @dessyDf, akun @gisaputri juga merasa kehilangan dengan terbakarnya deretan kios yang diperkirakan rugi ratusan juta rupiah ini. Bahkan ia lebih sedih lagi setelah mengetahui buku yang selamat cuma lima persen saja dari total kios yang terbakar.

“Kalo busri kebakar, adek bulukku beli buku murah kemana? Masak iya cuma 5% yg selamat bukunya –“

Berikut beberapa perasaan warga Twitter yang dituangkan di dalam akun pribadinya masing-masing tentang terbakarnya kios buku yang terkenal dengan menyediakan buku-buku murah di daerah Solo ini:

@megakarism “Yak dan belom beli sebagian buku buat sekolah, kios buku sriwedari kebakaran -_-“

@desinjez “Innalillah.. Toko buku sriwedari kebakaran yah? :'( kuliah 3 th d solo blm pernah beli buku murah disitu, tp ikut sedih juga kalau…..”

@tiwi1503 “Dari SD-SMA beli buku pelajaran & novel2 lama pasti di blakang Sriwedari, Solo. Mugi Gusti mberkahi pedagang yg kiosnya terbakar malam ini.”

@Dinda507 “Belum jadi beli buku eh malah udh ludes, god may help them”

@RachmawatiTD “kalo busri kobongan, mau beli buku murah dimanaaaa??? :((((“

@nianiyoo “Jangan beli buku dulu, harganya masih mahal. Maklum baru aja kebakaran.. Hikss ? #PrayForSolo”

@yuniantiradz “Yak dan belom beli buku2 buat sekolah kios buku sriwedari kebakaran-_-“

@catharinaRat “Kalo kios buku sriwwedari kebakar smuaa trs beli buku bajakan yg trjaanggkau kemana ini ?? #mahasiswairit”

@Fitrianabyill “Turut berduka cita atas kebakaran kios buku belakang sriwedari. Semoga cepat buka lg, orang2 bisa beli buku dan ENGGA PAKE MAHAL aamiin :))”

@NabilaKinantia “Ini ciyusan. Rencana beli buku pas liburan eh busri kobongan. Blm punya buku blas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya