SOLOPOS.COM - Kebakaran di SPBU Balapan (istimewa/Facebook)

Kebakaran Solo terjadi di SPBU Balapan, Selasa (16/8/2016).

Solopos.com, SOLO- Kebakaran terjadi di SPBU Balapan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/8/2016) sekitar pukul 09.15 WIB. Kabar terkini SPBU Balapan telah dikondisikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran di SPBU Balapan ini membuat heboh masyarakat sekitar. Sejumlah warga yang berada di sekitar TKP tampak mengabadikan insiden nahas ini. Salah seorang warga mengunggah foto-foto terkini lewat akun Facebook Taufik W.

Ekspedisi Mudik 2024
Foto korban. (Istimewa/Facebook.com/Taufik W)

Foto korban. (Istimewa/Facebook.com/Taufik W)

Salah satu postingan memperlihatkan salah seorang korban di lokasi kejadian. Seorang yang disebut mekanik terlihat memiliki luka bakar di wajah dan sebagian tangannya. Korban mengenakan baju singlet putih dan tampak hangus. “Ledakan terjadi saat Perbaikan mesin pompa peralihan premium ke pertalite .. muncul asap dan ledakan dari intake bawah tanah,” tulis Taufik W. di foto itu.

Postingan terbaru Taufik memperlihatkan kondisi SPBU yang telah dikarantina. “Sudah di kondisikan aman…,” tulis keterangan foto yang diunggah di kolom komentar itu.

Foto kondisi terkini yang diunggah sekitar pukul 11.30 WIB. (Istimewa/Facebook.com/Taufik W.)

Foto kondisi terkini yang diunggah sekitar pukul 11.30 WIB. (Istimewa/Facebook.com/Taufik W.)

Komandan Regu tim pemadam kebakaran Kottabarat, Mardi saat dihubungi Solopos.com mengatakan kebakaran tersebut bermula saat ada pengisian bensin ke tangki utama di SPBU tersebut. Di saat yang bersamaan ada perbaikan listrik sehingga muncul percikan yang langsung menyambar bensin. Kebakaran pun tak bisa dihindari.

Akibat kejadian tersebut sedikitnya dua orang mekanik listrik mengalami luka bakar yang langsung dilarikan ke rumah sakit.

Foto pertama yang diunggah di sejumlah forum media sosial. (Istimewa/Facebook)

Foto pertama yang diunggah di sejumlah forum media sosial. (Istimewa/Facebook)

Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian. Sebelumnya, petugas SPBU juga telah memadamkan api dengan APAR yang tersedia. Sehingga api berhasil dipadamkam hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya