SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kebakaran Sleman, sample benda yang terbakar diambil

Harianjogja.com, SLEMAN – Polisi dalami kejadian delapan kejadian kebakaran yang terjadi secara berurutan di wilayah Godean dan Gamping dengan mengambil Sample barang yang terbakar ditiap lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : KEBAKARAN SLEMAN : Sehari, Tujuh Kasus Kebakaran Terjadi

Sebelumnya hanya berselang hitungan jam dari tujuh kejadian kebakaran di dua kecamatan pada pagi sampai malam, Minggu (5/2/2017), satu kebakaran terjadi lagi di titik rumah salah satu warga bernama Hargo, 56, warga Wirokraman, Sidoarum, Godean. Semula atas kejadian tersebut dinilai sebagai kebakaran biasa.

Namun setelah ada empat kejadian kebakaran di wilayah Mejing, Ambarketawang pada Minggu siang hingga malam petugas menduga adanya sebuah unsur kesengajaan atas aksi tersebut. Untuk melakukan pendalaman, Senin (6/2/2017) siang polisi dari tim Inavis Polres Sleman dipimpin Kasat Reskrim mendatangi ke delapan lokasi kebakaran.

Dari kegiatan tersebut, selain melakukan pemeriksaan ulang petugas juga mengambil sejumlah barang dari setiap lokasi. Barang-barang yang sebagian besar terbakar tersebut nantinya akan diperiksa untuk memastikan dugaan adanya unsur gangguan keamanan dalam kejadian kebakaran tersebut.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan, ada dugaan penyebab kebakaran tersebut dipicu oleh aksi kesengajaan dari seseorang. Namun masih belum diketahui motif dari pelaku melakukan aksi tersebut.

“Masih didalami dan diperiksa, belum bisa disimpulkan,” katanya, Senin (6/2/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya