SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Semarang menghanguskan sedikitnya 4 rumah dinas polisi.

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Empat rumah dinas polisi di Asrama Polisi Sendangmulyo Semarang terbakar. Kebakaran terjadi ketika sebagian penghuni rumah sudah berangkat bertugas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saksi mata, yaitu pembantu rumah tangga, Nur Aini mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 06.15 WIB. Saat itu, ia meninggalkan rumah majikannya, Ita, untuk membantu tetangga sebelah rumah memasak.

“Saya tinggal ke sebelah bantu masak,” kata Nur di lokasi kejadian seperti dilansir detikcom, Rabu (3/6/2015).

Nur berada di rumah Tuti yang bernomor C-5 bersama anak Tuti yang masih SMP. Kemudian Nur panik saat melihat asap mengepul dari rumah majikannya yang berada tepat di sisi timur atau rumah nomor C-4.

“Awalnya bau kabel terbakar terus saya lihat asap. Saya langsung minta tolong. Rumah (majikannya) masih kosong ditinggal kerja,” tandas Nur.

Dibantu para tetangga, Nur berusaha mengeluarkan barang berharga yang bisa diselamatkan. Namun api sangat cepat membesar sehingga hanya kendaraan bermotor dan dokumen penting yang bisa dievakuasi.

“Saya juga berusaha keluarkan tabung gas,” ujarnya.

Api dengan cepat merambat ke rumah Tuti dan rumah Sarjono yang berada di sebelah utara rumah Ita. Rumah nomor C-6 milik Dewo juga terkena sebagian.

Empat mobil pemadam kebakaran Kota Semarang dikerahkan dan berhasil menjinakkan si jago merah. Namun kondisi rumah yang terbakar sudah hangus karena api yang merambat dengan cepat.

“Selain dokumen, tidak ada yang bisa diselamatkan. Baju-baju hangus, seragam juga, ya tinggal yang saya pakai ini,” kata Tuti.

Kapolsek Tembalang, Kompol Ibnu mengatakan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Namun terkait penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan kepada Tim Labfor Mabes Polri yang saat ini masih melakukan olah TKP.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian ratusan juta. Penyebabnya belum tahu. Ini tim Labfor baru datang, Inafis Polrestabes tadi sudah,” kata Ibnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya