SOLOPOS.COM - Kebakaran Pasar Waru, Sawah Besar, Kota Semarang, Jumat (18/11/2016) malam. (Facebook.com-Tezar Bayu Ariesta)

Kebakaran Pasar Waru Semarang baru akan ditangani tim laboratorium forensik Senin ini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi belum mampu memastikan penyebab kebakaran Pasar Waru di kawasan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (18/11/2016) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tim laboratorium forensik baru akan bekerja pada Senin [21/11/2016],” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji di Semarang, Sabtu (19/11/2016). Menurut dia, penyebab pasti kebakaran baru bisa diketahui setelah pemeriksaan oleh tim labfor.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Kompol Dedy Mulyadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda pasar tradisional yang berlokasi di wilayah Sawah Besar tersebut. “Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi,” katanya.

Meski penyebab pasti kebakaran masih menunggu pemeriksaan tim labfor, kata dia, polsek sudah mulai meminta keterangan saksi-saksi dalam kejadian tersebut. Sebelumnya diberitakan, Puluhan kios di Pasar Waru yang berlokasi di Sawah Besar, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam terbakar.

Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan pasar yang terdiri dari puluhan kios dan ratusan los tersebut. Belum diketahui penyebab terbakarnya salah satu pasar tradisional di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Menurut keterangan saksi, kebakaran diduga bermula dari salah satu los pedagang pakaian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya