SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Semarang terjadi pada sebuah toko sepatu di Semarang, Sabtu (30/5/2015).

Solopos.com,SEMARANG—Belum hilang ingatan akan kebakaran hebat melanda Pasar Johar Semarang pekan lalu, kini kebakaran kembali terjadi di sebuah Toko Sepatu ‘Star’ Jl MGR. Soegijapranata atau berdekatan dengan Pasar Bulu Semarang, Sabtu (30/5/2015) sekira pukul 22.00 WIB.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dari pantauan Bisnis di lapangan, kebakaran itu terjadi bertepatan acara Festival Banjir Kanal Barat dengan pelepasan ratusan lampu lampion ke udara. Untuk menghindari kobaran api menjalar ke bangunan sebelah, petugas PLN sengaja memadamkan aliran listrik yang melintasi area kebakaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas macet total dari arah timur ke barat di Jl MGR. Soegijapranata. Semburan api terlihat dari lantai III ruko yang menjual sepatu dan sandal tersebut. Belum diketahui penyebab pasti amukan si jago merah yang melahap bangunan bertingkat tiga.

“Saya tahunya lampu tiba-tiba padam, rupanya ada kebakaran toko,” papar pengguna jalan, Adi, Sabtu malam.

Petugas kebakaran dibantu dengan warga setempat berupaya membantu meredam amukan si jago merah. Namun, api kian membesar lantaran barang di dalam gedung merupakan bahan mudah terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya