SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Kebakaran Semarang membuat pabrik spring bed milik PT Ikumu di kawasan LIK Bugangan, Kota Semarang ludes dilalap api.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pabrik spring bed milik PT Ikumi di kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK) Bugangan Baru, Jl. Industri Raya II/262, Genuk, Kota Semarang, sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (12/5/2016), terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, tapi semua spring bed yang ada di dalam pabrik ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting atau hubungan pendek arus listrik di pabrik. Sebanyak 15 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Semarang dikerahkan untuk memadamkan kobakaran api yang melumat seluruh bangunan pabrik.

”Kebakaran pabrik spring bed PT Ikumi terjadi pukul 22.30 WIB. Kami mengerahkan 15 unit mobil untuk memadamkan. Sekarang api sudah dapat dipadamkan,” ujar petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Semarang, Edi Prayitno.

Kebakaran yang menimpa PT Ikumi adalah kali kedua. Sebelumnya pabrik tersebutb pada 2004 terbakar. Menurut keterangan saksi mata, Adri, penyebab kebakaran pabrik PT Ikumi berasal itu dari sebuah lampu yang berada di bagian depan pabrik korsleting.

”Lampu depan terjadi korslting, kemudian menimbulkan percikan api, selanjutnya melahap bangunan pabrik,” ujar dia.

Dia menambahkan sejumlah penjaga malam pabrik Ikumi berupaya memdamkan api dengan menyiramkan air menggunakan alat seadaanya tapi tidak berhasil.

”Api terus membesar dan menghanguskan seluruh bangunan pabrik,” tandas dia.

Petugas Polsek Genuk dan Polrestabe Semarang masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya