SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Semarang menimpa puluhan kios, sehari menjelang Lebaran 2015.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Puluhan kios dan rumah semipermanen di Jl. Barito Utara, Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah ludes terbakar, Kamis (16/7/2015) dini hari. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi sehari sebelum Lebaran 2015 tersebut.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Kapolsek Gayamsari Komisaris Dili Yanto mengatakan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi, kata dia, api pertama kali muncul dari salah satu rumah yang ditinggal mudik pemiliknya. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bambang Budiono mengatakan mengetahui peristiwa pertama kali dari teriakan tetangganya. Saat keluar rumah, ia melihat api sudah membakar sejumlah kios. “Warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya,” katanya.

Bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar itu menyebabkan api dengan cepat merembet ke bangunan yang lain. Jumlah kios dan rumah semi permanen yang ludes terbakar tersebut diperkirakan mencapai 33 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya