SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran melalap gedung tua di dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah gedung tua di Jl. Arteri Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terbakar, Senin (5/12/2916). Kebakaran gedung bertuliskan “Marabunta” yang digunakan untuk gudang itu terjadi tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepuluh mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan gedung bertuliskan “Marabunta” tersebut. Dibutuhkan waktu setidaknya satu jam untuk mereka menaklukkan api yang melalap gedung penyimpanam tong oli dan ban bekas tersebut.

Salah seorang saksi Sujanto mengaku sempat mendengar ledakan keras. “Tidak tahu persis awalnya, tiba-tiba api sudah besar,” katanya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Sumarsono mengatakan kebakaran tersebut bermula dari tengah bangunan. Api, menurutnya cepat membesar karena banyaknya bahan yang berwujud minyak. “Api dari tengah, tapi api bisa dilokalisasi,” katanya.

Menurut dia, tidak ada kendala berarti dalam proses pemadaman. Selain akses untuk 10 kendaraan pasukan pemadam kebakaran (PMK) bisa masuk, kata dia, lokasi kebakaran juga tidak jauh dari Kali Semarang. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun Kompas TV memastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden itu. Hanya saja, api melalap juga satu unit truk dan sepeda motor.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya