SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran Semarang melalap sejumlah bangunan di Jl. dr. Cipto, Kota Semarang

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah bangunan yang berada di tengah Kota Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Jl. dr Cipto, ludes terbakar, Sabtu (10/9/2016) dini hari. Api pemicu kebakaran itu diduga berawal dari bangunan gudang mebel di belakang toko perlengkapan bayi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras yang mengguyur ibu kota Jawa Tengah sejak Jumat (9/9/2016) malam, tidak banyak membantu proses pemadaman api yang dengan cepat merambat ke bangunan lainnya. Bangunan-bangunan yang terbakar tersebut antara lain gudang mabel serta sebuah toko perlengkapan bayi yang menghadap ke Jl, Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Kebakaran hebat tersebut bahkan menyebabkan kepanikan di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda yang hanya berjarak satu bangunan dari lokasi kebakaran. Petugas pun sempat berupaya mengevakuasi pasien ke lokasi yang lebih aman. Beberapa ibu yang baru saja melahirkan terpaksa dievakuasi ke RS Panti Wiloso dan RS Telogorejo.

Kapolsek Semarang Timur Iptu Gradika Indera Waspada mengaku belum bisa mengungkapkan penyebab kebakaran hebat oti. “Difokuskan evakuasi dulu karena banyak barang mudah terbakar di lokasi kejadian,” ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya