SOLOPOS.COM - Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran Pasar Waru Semarang, Jumat (18/11/2016). (Facebook.com-Mas Doni)

Kebakaran yang melumat Pasar Waru Semarang padam setelah 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasukan pemadam kebakaran (PMK) berhasil menjinakkan api yang melumat Pasar Waru Indah di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terbakar, Jumat (18/11/2016) malam. Setidaknya butuh waktu dua jam bagi mereka berjibaku melawan api yang melalap bangunan Pasar Waru tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Sumarsono mengatakan ada sekitar 10 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. “Secara teknis tidak ada kesulitan air,” katanya.

Menurut dia, air untuk pemadaman dipasok dari Sungai Banjir Kanal Timur Semarang. Sementara itu, api yang membakar kios dan los Pasar Waru berhasil dikendalikan petugas pada sekitar pukul 21.45 WIB.

Meskipun api sudah berangsur padam, PMK atau damkar masih menyiagakan kendarannya di sekitar lokasi. Pembasahan dilakukan demi mencegah api kembali mengamuk. Belum diketahui penyebab terbakarnya salah satu pasar tradisional di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya