SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Sebanyak 83 kejadian kebakaran terjadi di Kabupaten Sukoharjo selama kurun 2012 ini. Penyebab kebakaran didominasi oleh faktor kelalaian manusia.

Kasi Kedaruratan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Margono, mengatakan selain menangani pemadaman api di Sukoharjo, pemadam kebakaran juga membantu memadamkan api di berbagai daerah di luar Sukoharjo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Total seluruh kejadian kebakaran yang ditangani PMK Sukoharjo, kata dia, yakni 107 kejadian dengan rincian 83 kejadian di Sukoharjo dan 24 kejadian di luar Sukoharjo. Beberapa wilayah yang pernah dibantu oleh PMK Sukoharjo yakni di Kota Solo, Kabupaten Klaten, Wonogiri, Karanganyar dan Boyolali.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari berbagai kebakaran itu, paling banyak terjadi pada bulan September 2012, yang mencapai 31 kejadian. Sebanyak 27 di antaranya terjadi di Sukoharjo. Bahkan di bulan itu, kami pernah menangani tiga kebakaran dalam sehari,” ujar Margono saat ditemui wartawan di kantor BPBD Sukoharjo, Kamis (27/12/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, kasus kebakaran itu paling banyak disebabkan oleh kelalaian karyawan yang terlalu panas menyalakan oven pengolahan kayu di pabrik meubel, di kawasan Bulakrejo, Sukoharjo. Sedangkan faktor kebakaran kedua yakni karena kelalaian warga, misalnya lupa tidak mematikan kompor dan tungku setelah memasak, tabung elpiji yang meledak dan korsleting .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya