SOLOPOS.COM - Kebakaran di kompleks Universitas Muhammadiyah Purwokerto (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Kebakaran di kompleks Universitas Muhammadiyah Purwokerto (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

PURWOKERTO- Kebakaran terjadi di kompleks Kampus Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Jalan Raya Dukuwaluh, Kecamatan Kembaran, Jawa Tengah. Satu rumah habis terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar. Beruntung api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke 3 kios yang berada di depannya.

“Ada kios asesoris wanita, foto copy dan warung. Kiosnya nyambung sama bangunan rumah yang terbakar,” kata warga, Harry Setiyadi, 29, kepada wartawan, Sabtu (30/6/2012) dini hari.

Api yang mulai berkobar sekitar pukul 00.15 WIB, membakar seluruh isi rumah. Dari pantauan di lokasi, warga serta mahasiswa sekitar ikut membantu mengevakuasi barang-barang dari tiga kios yang berada di depannya.

“Didalam ada dua motor. Semua perabotan rumah juga hangus dilalap api,” jelasnya

Menurut dia saat kejadian ada empat orang di dalam rumah yang tengah tidur. Tiba-tiba api muncul dan membakar rumahnya.

“Semua sudah tertidur sehingga tidak ada aktivitas memasak. Tidak tahu sumber api dari mana yang jelas dari belakang itu tiba-tiba api sudah besar,” ungkapnya.

Sementara menurut anggota dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Kabupaten Banyumas, Ponco, diduga api muncul akibat korsleting listrik. “Kerugian ditaksir mencapai 100 juta lebih,” kata Ponco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya